PRAMUKA di HATI


Kali ini gua kembali mengingat kebersamaan dan kekompakan yang bisa di dapat di PRAMUKA. tanpa sengaja tadi gua lihat-lihat kembali foto-foto PRAMUKA yang ada sama si dell (Laptop gua), gua liat keseruan, kelucuan, kebersamaan, kekompakan, kesedihan, ketegangan dan lain nya yang pernah terjadi di PRAMUKA. Tapi gua tertarik sama foto yang di atas, karna foto itu memiliki arti yang luar biasa. foto ini gua ambil di lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala pada acara Ulang tahun Pramuka Universitas Syiah Kuala yang ke 35. foto di atas merupakan foto regu putri dari PRAMUKA SMKN 1 BANDA ACEH yang sedang berlomba PIONERING membangun Menara dengan menggunakan Stok dan tali.
Dari foto ini saja sudah terlihat bagaimana keseruan yang terdapat di PRAMUKA, apa lagi jika kalian mengikutinya. tapi tidak semua seru di rasakan, pasti ada juga kesedihan, kemarahan, dan hal-hal yang negatif lainnya, tapi itu semua adalah pengalaman yang bisa kita ambil pelajarannya. tapi gua yakin, PRAMUKA itu lebih banyak keseruannya, karna gua sendiri udah merasakannya dari SD atau kalau di PRAMUKA nama nya SIAGA, sampai dengan tingkat SMK. banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang udah gua dapat di PRAMUKA, dan itu semua enggak sia-sia.
Maka dari itu lah gua kasih judul foto ini "PRAMUKA di HATI"

0 komentar:

Rante Meukaratan


foto ini gua ambil saat gua lagi banyak waktu luang, jadi dari pada waktu yang banyak gua buang sia-sia, lebih baik gua cari seseatu yang menghasilkanlah. gua ambil kamera terus gua potret semua yang unik di sekitar rumah gua, termasuk rante yang berkaratan ini. kenapa gua foto ni rante butut, karna gua suka dengan tekstur yang dia punya, teksturnya tu memiliki rongga-rongga yang terbentuk alami oleh air hujan. gua juga tertarik sama warna dari rante ini. warnanya tu seperti bercerita tentang kehidupan si rante itu sendiri.
foto ini gua kasih judul dengan bahasa Aceh yaitu "Rante Meukaratan".
mudah-mudahan foto ini bisa menginspirasi kawan-kawan semua.

2 komentar:

I love my DELL 2


SIDELL pernah mengalami sakit yang luar biasa dan sangat mengerikan! begini ceritanya.

pada hari itu gua ke sekolah seperti biasa, kebetulan hari itu ada pelajaran produktif, jadi setiap pelajaran produktif harus membawa laptop. ya gua bawa SIDELL ke sekolah untuk bantu gua belajar. kondisi SIDELL saat itu seperti biasa, gak ada gejala-gejala yang mencurigakan. cuman agak sedikit lambat ketika booting.
sampek pulang sekolah pun SIDELL masih gak apa-apa. terus gua sambung dengan pelajaran tambahan produktif dari jam 02.30 sampek jam 05.00. waktu pelajaran tambahan SIDELL gua aktifin untuk cari bahan pembelajaran. kondisinya masih baik-baik aja. waktu siap pelajaran tambahan pun kondisinya jugak baik-baik aja. gak ada tanda apa-apa.

sampek dirumah gua tarok SIDELL di atas meja siap dengan fan dan charger untuk gua main geme. waktu gua udah siapin semua, gua mandi dulu, ya biasalah udah plang sekolah, badan gerah. siap mandi gua duduk di depan SIDELL untuk main game. nii waktu-waktu menegangkan.

waktu gua hidupin SIDELL, dia kagak hidup bro, gua masih tenang pada saat itu. gua pberfikir kalok SIDELL lowbat. terus gua cas, tapi lampu adapter yang ada di laptop kok gak hidup ni. perasaan gua udah mulai panik bro. gua berfikir kalau battrey SIDELL soak. terus gua copot battrey nya, trus gua cas.
kkaaammmppprreeeeettttt. gua mulai panik, gelisah, takut ntah apa yang ada dalam pikiran gua saat itu. gua cobak segala macam cara supaya SIDELL hidup. tapi apaaa!, SIDELL kagak hidup.
gua pasrah saat itu, gua galau, gua sedih, gua gak semangat. karya gua terhenti sampek di situ. tapi gua berusaha untuk bangkit, gua berusaha untuk mencari kerusakan yang ada pada SIDELL, gua cobak bongkar dia dengan alat seadanya di rumah. Percobaan bongkar pertama gagal, alat tidak mendukung.

okeeh! gua cari cara laen. dalam beberapa hari tu gua cuman fokus sama SIDELL, gua cari cara kek mana cara bongkar dia.
yyeeeeaaahhhh,, gua dapat ide, gua bawak SIDELL ke sekolah, kan di sekolah banyak tu alat-alat untuk bongkar laptop. gua udah mulai merasa tenang, besoknya gua bawak SIDELL ke sekolah, terus waktu lagi di LAB gua mencari kesempatan supaya bisa bongkar SIDELL. pada saat itu yang ngajar di LAB pak Arif (sianakdesa.wordpress.com).

waktu itu kami semua di suruh oleh pak Arif untuk mendisain topologi di cisco virtual. gua dengan semangatnya menyelesaikan tugas dari pak Arif, supaya sempat untuk bongkar SIDELL. Alhamdulillah gua selesai dengan cepat, kagak tau betul atau gak tu tugas.
gua mintak izin sama pak Arif untuk melakukan pembongkaran SIDELL. terus gua pinjam alat dari LAB sama KAJUR gua. dan operasipun di mulai!!
Perlahan gua bongkar SIDELL biar dia kagak kesakitan (sory agak lebay). sedikit demi sedikit, perlahan tapi pasti gua bongkar SIDELL.

ni kondisi SIDELL ketika udah di bongkar :

ini cassing bagian keyboard dari SIDELL

ini cassing dari SIDELL, hanya tinggal mainboard power yang mengalami masalah saat pembongkaran.

ini bagian-bagian SIDELL yang udah di lepas satu-persatu

jujur, gua agak sedih waktu SIDELL di bongkar. gua relain semua untuk SIDELL, termasuk Jas gua yang gua pakek untuk jadi alas dari bagian-bagian tubuh SIDELL. ini bukan lebay ya, ni suatu kesetiaan, gua kalok udah cinta sama satu benda atau pun orang, susah untuk lepasinnya.
hasil dari pembongkaran ini, kami mendapatkan sebuah alumunium yang ada di bagian fan, alumunium itu sangkut di fan.
dan ketika SIDELL di pasang kembali.... hasiiillllnyaaa.... adalaaaahhhh....!!!! (bersambung)

0 komentar:

Buffalo Skull Gangster


hahahhaaaa, kali ini gua edit foto yang exstream bernuansa seram. foto ini pada awalnya biasa aja, terus gua liat foto ini punya ciri khas tersendiri kalau di edit exstream. terus fotonya pun bareng tengkorak sapi, jadi terlihat kayak ganster-gangster motor gitu. jadi otak gua terus berfikir kekmana caranya foto ini terlihat seram. gua coba tambah tatto di bagian tangan. terus gua buat matanya hitam dan gua ukir alisnya. dan lumayan seram. terus gua edit lagi backgroundnya supaya terlihat gelap. dan gua tambah gambar tengkorak manusia di tengkorak sapi tu. tapi masih kurang mirip gangster.
gua terus berfikir apa lagi yang kurang dari foto ini, hhhhmmmmm.....
naaahhhhh, gua tambah tulisan aja di foto, biar menunjukan bahwa ini gangster. jadi deh foto "Buffalo Skull Gangster".
Tallent dari foto ini adalah teman gua dari TKJ. yang kiri namanya Ichwan dan yang kanan namanya Amar.

0 komentar:

I love my DELL


DELL adalah laptop yang gua miliki, DELL gua miliki sejak gua berada di SMK. waktu DELL sudah menjadi milik gua, gua langsung jatuh cinta sama DELL. karna hanya DELL yang mengerti kondisi gua. ketika gua lagi bosan, DELL selalu memberikan solusi untuk gua supaya gua kagak bosan. kalau gua bosan DELL sering ngasih Aplikasi-aplikasi yang dia punya. kayak game PES, COD, GTA, NFS, banyak lah. kadang-kadang DELL juga kasih aplikasi-aplikasi disain kayak PS, LR, DW, AI. tapi lebih sering PS sama LR.
DELL juga udah ngasilin karya-karya yang gua buat. banyak banget karya gua yang dihasilkan oleh DELL. banyak banget, contohnya kayak di bawah ini :


JANS WALLPAPER

 TNG LIGHT

ALWAYS TOGETHER TKJ

dan masih banyak lagi lainnya kayak logo-logo di bawah ini :








itu lah logo-logo yang gua buat bareng DELL. gua bangga punya DELL, dan gua udah kasih nama untuk DELL, yaitu "SIDELL". jujur, gua sayang banget sama SIDELL. SIDELL pernah mengalami sekarat yang luar biasa dalam sejarahnya. SIDELL pernah masuk bengkel karena ada beberapa IC nya rusak. begini ceritanya......(Bersambung)
tapi kayaknya gua harus tunda dulu cerita tentang SIDELL. maaf ya kawan-kawan.
tunggu cerita selanjutnya!!!

2 komentar:

I am INDONESIAN people


Yeeaaahhhh.. Gua bangga jadi orang INDONESIA, makanya gua posting foto ini. foto ini di ambil waktu STENO crew dan TNG crew kamping di pantai lampuuk. ini salah satu moment yang paling gua sukai, karna BANGGA bisa mengibarkan bendera MERAH PUTIH di tanah air INDONESIA. :D
padahal tiap hari senin ada upacara bendera di sekolah. :D
semoga foto ini bisa menginpirasikan loe untuk mengibarkan bendera MERAH PUTIH di negara loe sendiri, yaitu INDONESIA.
MERDEKAA!!!!

0 komentar:

Jerapah Pisang

video

Video di atas adalah video edit yang bisa di bilang mudah bagi yang sudah mengerti photoshop, tapi mungkin sedikit susah bagi yang belum mengerti sama sekali apa itu photoshop.
Video di atas mempraktekkan cara menggabungkan satu objek dengan objek yang lain, tapi menjadi nyatu.
selamat mempraktekkan dan semoga berhasil.

Bahan untuk edit seperti di atas :

Selamat Mencoba!!

5 komentar:

Copyright © 2013 THE NEXT GENERATION photo