I love my DELL 2


SIDELL pernah mengalami sakit yang luar biasa dan sangat mengerikan! begini ceritanya.

pada hari itu gua ke sekolah seperti biasa, kebetulan hari itu ada pelajaran produktif, jadi setiap pelajaran produktif harus membawa laptop. ya gua bawa SIDELL ke sekolah untuk bantu gua belajar. kondisi SIDELL saat itu seperti biasa, gak ada gejala-gejala yang mencurigakan. cuman agak sedikit lambat ketika booting.
sampek pulang sekolah pun SIDELL masih gak apa-apa. terus gua sambung dengan pelajaran tambahan produktif dari jam 02.30 sampek jam 05.00. waktu pelajaran tambahan SIDELL gua aktifin untuk cari bahan pembelajaran. kondisinya masih baik-baik aja. waktu siap pelajaran tambahan pun kondisinya jugak baik-baik aja. gak ada tanda apa-apa.

sampek dirumah gua tarok SIDELL di atas meja siap dengan fan dan charger untuk gua main geme. waktu gua udah siapin semua, gua mandi dulu, ya biasalah udah plang sekolah, badan gerah. siap mandi gua duduk di depan SIDELL untuk main game. nii waktu-waktu menegangkan.

waktu gua hidupin SIDELL, dia kagak hidup bro, gua masih tenang pada saat itu. gua pberfikir kalok SIDELL lowbat. terus gua cas, tapi lampu adapter yang ada di laptop kok gak hidup ni. perasaan gua udah mulai panik bro. gua berfikir kalau battrey SIDELL soak. terus gua copot battrey nya, trus gua cas.
kkaaammmppprreeeeettttt. gua mulai panik, gelisah, takut ntah apa yang ada dalam pikiran gua saat itu. gua cobak segala macam cara supaya SIDELL hidup. tapi apaaa!, SIDELL kagak hidup.
gua pasrah saat itu, gua galau, gua sedih, gua gak semangat. karya gua terhenti sampek di situ. tapi gua berusaha untuk bangkit, gua berusaha untuk mencari kerusakan yang ada pada SIDELL, gua cobak bongkar dia dengan alat seadanya di rumah. Percobaan bongkar pertama gagal, alat tidak mendukung.

okeeh! gua cari cara laen. dalam beberapa hari tu gua cuman fokus sama SIDELL, gua cari cara kek mana cara bongkar dia.
yyeeeeaaahhhh,, gua dapat ide, gua bawak SIDELL ke sekolah, kan di sekolah banyak tu alat-alat untuk bongkar laptop. gua udah mulai merasa tenang, besoknya gua bawak SIDELL ke sekolah, terus waktu lagi di LAB gua mencari kesempatan supaya bisa bongkar SIDELL. pada saat itu yang ngajar di LAB pak Arif (sianakdesa.wordpress.com).

waktu itu kami semua di suruh oleh pak Arif untuk mendisain topologi di cisco virtual. gua dengan semangatnya menyelesaikan tugas dari pak Arif, supaya sempat untuk bongkar SIDELL. Alhamdulillah gua selesai dengan cepat, kagak tau betul atau gak tu tugas.
gua mintak izin sama pak Arif untuk melakukan pembongkaran SIDELL. terus gua pinjam alat dari LAB sama KAJUR gua. dan operasipun di mulai!!
Perlahan gua bongkar SIDELL biar dia kagak kesakitan (sory agak lebay). sedikit demi sedikit, perlahan tapi pasti gua bongkar SIDELL.

ni kondisi SIDELL ketika udah di bongkar :

ini cassing bagian keyboard dari SIDELL

ini cassing dari SIDELL, hanya tinggal mainboard power yang mengalami masalah saat pembongkaran.

ini bagian-bagian SIDELL yang udah di lepas satu-persatu

jujur, gua agak sedih waktu SIDELL di bongkar. gua relain semua untuk SIDELL, termasuk Jas gua yang gua pakek untuk jadi alas dari bagian-bagian tubuh SIDELL. ini bukan lebay ya, ni suatu kesetiaan, gua kalok udah cinta sama satu benda atau pun orang, susah untuk lepasinnya.
hasil dari pembongkaran ini, kami mendapatkan sebuah alumunium yang ada di bagian fan, alumunium itu sangkut di fan.
dan ketika SIDELL di pasang kembali.... hasiiillllnyaaa.... adalaaaahhhh....!!!! (bersambung)

0 komentar:

Copyright © 2013 THE NEXT GENERATION photo