Ayah dan Anak Laki-lakinya


Kali ini gua posting sebuah foto yang gua ambil sendiri di daerah Sematera Barat, tepatnya di pesisir selatan koto pulai. mungkin bro and sis gak pernah dengar daerah ini. yaaa karena tempat ini pun emang jauh dari perkotaan dan kehidupan modern, jauh sekali. Koto Pulai adalah sebuah desa yang memiliki pemandangan dan kekayaan alam yang luar biasa yang tidak semua orang pernah pergi ke tempat ini.
Dari foto di atas sudah terlihat betapa indahnya alam koto pulai, itu baru sisi yang biasa saja dari koto pulai, banyak lagi yang indah di koto pulai.
Penduduk di sana benar-benar hidup dengan hasil alam yang mereka kelola, yaitu dari sawah, perkebunan duren dan karet, perkebunan semangka dan timun. bahakan air minum saja mereka ambil dari mata air yang ada di dalam hutan di dekat perkampungan. seperti foto yang di atas, itu adalah Ayah dan Anak laki-lakinya yang mau mengambil air di mata air di dalam hutan, dengan bekal keranjang dari bambu yang di sandang pada bahunya dan di dalamnya ada beberapa botol dan galon untuk mengisi air.
Foto ini sangat memiliki arti yang luar biasa, dari foto di atas gua bisa memberikan arti betapa cintanya seorang anak kepada ayahnya sehingga mau menemani ayahnya untuk mengambil air, tapi betapa besar cinta seorang ayah untuk anak laki-lakinya dan keluarganya sehingga si ayah mau bersusah payah mengambil air ke dalam hutan untuk tujuan supaya anak dan istrinya bisa minum untuk nanti malam dan besok pagi.
gua akui kejadian kerjasama antara Ayah dan Anak seperti ini tidak ada lagi di kota-kota besar, karena sikap anak jaman sekarang sangatlah kurang sekali, dari segi sopan santun dan kebiasaan yang buruk.
mudah-mudahan foto ini bisa menjadi contoh dan motivasi semangat bro and sis dalam berkehidupan berkeluarga dan bersosial, saling gotong royong.

2 komentar:

Copyright © 2013 THE NEXT GENERATION photo